Data Pengaduan

17-09-2025 16:53:42
Nama Lengkap: Rifansyah
Jenis Kelamin: Laki-laki
No WhatsApp: *
Email: -
Alamat: Jalan Ir. Juanda
Desa/Kelurahan: -
Kecamatan: -
Apa yang ingin anda adukan: Selamat siang min. Saya mau curhat sedikit soal pengalaman saya sebagai masyarakat yang berurusan di dinas perizinan. Jujur, saya agak capek setiap datang ke mal publik untuk mengurus ijin karena sering mengulang penjelasan dari awal. Masalahnya petugas yang saya hadapi selalu beda-beda orang, jadi setiap saya datang saya harus menjelaskan lagi dari 0 rasanya speti mutar di tempat setiap saya kesana. kadang beda orang beda arahan dan solusi, prosesnya menjadi tidak efesien dan efektip. Mungkin memang ada alasan kenapa ada rotasi petugas ijin tapi sebaiknya tolong dicari jalan keluar. Saran mungkin bisa 1 petugas harus pegang 1 ijin sampai selesai atau Seperti sistem bank yang ada petugas tetap jadi tidak gonta-ganti terus Supaya masyarkat tidak merasa capek harus menjelaskan dari awal lagi dan loket petugas yang sedang tidak ada custumernya, kenapa kami tidak di arahkan kesitu saja.

Salam dan Trimakasih
Jawaban Petugas:
Selamat pagi pak Rifansyah salam sehat selalu, kami DPMPTSP Kotim mengucapkan terimakasih atas atensi dan masukannya terhadap pelayanan publik di MPP Habaring Hurung Kotim. Guna meningkatkan layanan lebih epektif kami akan memperbaiki dan membenahi baik sistem dan alur pelayanan terutama berpokus kepada SDM pada Mal Pelayanan Publik, dan kami informasikan bahwa layanan publik untuk konsultasi dan pengaduan tersedia baik secara langsung maupun tidak langsung yaitu via email, live chat dan website sepeti yang kita gunakan sekarang ini. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pelayanan yang diterima, kami akan selalu berbenah untuk pelayanan publik yang prima. terimakasih atas sarannya untuk membangun KOTIM tercinta. Salam
Waktu Jawab: 17-09-2025 16:56:38
17-09-2025 16:43:10
Nama Lengkap: Tatik Sri Haryanti
Jenis Kelamin: Perempuan
No WhatsApp: 082******402
Email: tat******@gmail.com
Alamat: Jln Ir H Juanda Gang Barokah
Desa/Kelurahan: Telaga Baru
Kecamatan: Mentawa Baru Ketapang
Apa yang ingin anda adukan: Pengajuan SIP atas Nama Hari Setiawan Alghani belum di verifikasi padah sudah 2 Minggu Lebih! Mohon tindak lanjut nya segera,Terima Kasih...
Jawaban Petugas:
Mohon untuk mengirimkan no register permohonan untuk kami lakukan pengecekkan silahkan menghubungi kami melalui wa call center ini 08115555514 untuk menyampaikan no register permohonan
Waktu Jawab: 17-09-2025 16:51:20
17-09-2025 16:35:20
Nama Lengkap: Dian T
Jenis Kelamin: Laki-laki
No WhatsApp: *
Email: -
Alamat: Jl kerinci
Desa/Kelurahan: -
Kecamatan: -
Apa yang ingin anda adukan: Tolong di bagian pelayanan samsat disediakan nomor antrian, supaya tertib mengantri. Tks
Jawaban Petugas:
Selamat pagi pak Dian T, salam sehat selalu, kami DPMPTSP Kotim mengucapkan terimakasih atas atensi dan masukannya terhadap pelayanan Samsat yang ada di MPP Habaring Hurung Kotim. Guna meningkatkan layanan Samsat lebih tertib lagi kami DPMPTSP akan melakukan Koordinasi dan Kolaborasi ( Up. Samsat Kotim) dalam hal perbaikan dengan Penggunaan Akses yang telah tersedia di MPP untuk Antrian pelayanan pada Samsat agar menjadi pelayanan yang lebih baik lagi. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pelayanan yang diterima, kami akan selalu berbenah untuk pelayanan publik yang prima. terimakasih atas sarannya untuk membangun KOTIM tercinta. Salam
Waktu Jawab: 17-09-2025 16:37:55
17-09-2025 16:29:15
Nama Lengkap: Andrean Sutanto
Jenis Kelamin: Laki-laki
No WhatsApp: *
Email: -
Alamat: JL Poros Parenggean
Desa/Kelurahan: Pasir Putih
Kecamatan: Mb Ketapang
Apa yang ingin anda adukan: Mohon maaf sebelumnya, saya ingin mengutarakan pendapat dan keluhan saya Terkait parkiran di belakang (arah samsat) mohon untuk dapat diperbaiki kualitasnya. Saat itu ibu saya ke bank kalteng, dan beliau menggunakan lift karena tidak memungkinkan naik tangga karena kesehatan beliau yg tidak bisa lg untuk jalan apalagi naik tangga. Saya menjemput ibu saya setelah urusan selesai lewat jalur belakang sesuai arahan satpam, ttapi saya kesulitan masuk ke lorong parkiran belakang karena banyak sekali motor parkir yang \"SEMRAWUT BERHAMBURAN\", arah motornya pun tidak terarah , sampai hampir menutup jalan sehingga mobil kecil pun tidak bisa lewat. Tolong agar diperbaiki lagi untuk sarana parkirnya ini, ini jadi bikin kesannya tidak nyaman untuk orang yg perlu pelaynan khusus . Tolong bisa diberi tanda parkir yang jelas, mana yg boleh parkir untuk pengunjung umum dan khusus. Trims
Jawaban Petugas:
Selamat pagi Pak Andrean, kami DPMPTSP Kab. Kotawaringin Timur mengucapkan terima kasih atas perhatian dan masukan yang Anda berikan terhadap sarana pelayanan kami. Pada dasarnya, sarana parkir layanan khusus telah tersedia, hanya saja sosialisasi atau penyampaian informasi yang selama ini kami lakukan mungkin belum maksimal terlaksana sehingga tidak semua pengguna sarana memprioritaskan sarana layanan khusus tersebut. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan, kami akan melakukan perbaikan dan pengaturan kembali pada sarana parkir demi kenyamanan seluruh pengguna. Terima kasih banyak atas masukannya. Salam.
Waktu Jawab: 17-09-2025 16:33:20

Kembali ke halaman form pengaduan klik disini

Perlu Bantuan Chat Disini!