DETAIL PENGADUAN

Nama : Rosmalia
Alamat : Jl tidar baru blok e no 178
Kecamatan : Baamang
Kelurahan / Desa : Baamang barat
Email : viu******@g****.com
Telepon : 08******49
Isi : Dengan segala hormat saya menulis agar dapat menjadi masukan dan harapannya bisa diterapkan. Saya sempat mengurus beberapa hal di PTSP sampit, namun ada beberapa hal yang kiranya perlu diperbaiki terutama pada tenaga pelayanan. Mungkin ada baiknya bila bertutur kata lemah lembut, sopan, tidak mengeluh didepan customer dan menggunakan bahasa indonesia selayaknya pelayanan pada umumnya. Dan untuk pelayanan oss mungkin bisa diberi bimbingan terlebih dahulu sebelum ditunjuk sebagai pelayan oss agar waktu pengurusan data oss bisa lebih efisien dan efektif tanpa menunggu petugas oss bolak balik bertanya kepada petugas lain, sehingga hal tersebut memakan banyak waktu sedangkan kami para customer juga memiliki urusan yang harus kami selesaikan. Sekian masukan dan aduan dari saya, ada baiknya bisa diperbaiki dan ditindak lanjuti demi citra pelayanan masyarakat.
Tanggal : 2022-09-22 12:01:53
JAWABAN :

Kami mohon maaf atas keterlambatan respon pengaduan dari saudari Rosmalia. Terima kasih atas saran dan kritik yang diberikan kepada kami (DPMPTSP). Kami akan melakukan pembinaan, pengawasan, peningkatan serta teguran terhadap petugas pelayanan Front Office agar dalam melaksanakan pelayanan menggunakan attitude yang baik dan sopan, dan juga akan diberikan Bintek lebih lanjut terkait pelayanan perizinan melalui Sistem OSS. Dan untuk mencegah kejadian serupa terulang, kami akan menyediakan SDM yang berkompeten dalam melaksanakan pelayanan di DPMPTSP sesuai ketentuan. (Tanggal 30-09-2022)

DPMPTSP Kotim Live Chat