Hari Jadi Ke-1 MPP Habaring Hurung

Tanggal 7 Januari bukan hanya menjadi momen penting yang ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur sejak 7 Januari 1953, tanggal 7 Januari juga menjadi hari spesial bagi Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung Kabupaten Kotawaringin Timur yang pada tanggal 7 Januari 2024 menjadi Hari Jadi ke-1 MPP Habaring Hurung sejak diresmikan pada tanggal 7 Januari 2023 yang lalu.

Sebagai bentuk perayaan hari jadi ke-1 MPP Habaring Hurung, Keluarga Besar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Syukuran Hari Jadi pada sore hari tanggal 7 Januari 2024 di Halaman MPP Habaring Hurung.

Acara Syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur, Bapak H. Halikinnor, SH., M.M bersama Wakil Bupati Ibu Irawati, S.Pd beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Bapak Drs. H. Fajrur Rahman, M.M.

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Ibu Dra. Rinie beserta tamu undangan dari Kepala/Perwakilan Instansi Vertikal di Lingkungan Kab. Kotim juga turut hadir pada acara Syukuran Hari Jadi ke-1 MPP Habaring Hurung tersebut.

Dalam sambutan Bupati Kotawaringin Timur manyampaikan,  " MPP Habaring Hurung mencatat rata-rata kunjungan perhari adalah 200-250 orang selama tahun 2023, baik dalam pengurusan perizinan berusaha, non perizinan maupun pelayanan publik lainnya. Hal ini menuntut SDM pelayanan publik untuk terus menerus meningkatkan kapasitas dan kompetensi, serta memperbaiki dan menyederhanakan proses bisnis pemerintahan, agar pelayanan publik menjadi lebih gesit dan lentur dalam menghadapi perubahan-perubahan yang semakin cepat. Transformasi digital diperlukan dalam membangun sistem birokrasi, hal ini tentu akan memberikan layanan pada masyarakat secara transparan, efesien, fleksibel, mudah dan cepat sehingga dapat mewujudkan e-goverment yang efektif dan efesien. Dari Tahun 2021 sampai dengan awal tahun 2024, DPMPTSP telah menerbitkan Nomor Induk Berusaha untuk UMKM sebanyak 8.112 lembar dengan persetanse 99.28 % dibandingkan Non UMKM. Hal ini membuktikan bahwa kontribusi UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam menggerakan perekonomian sangat besar. Saya apresiasi dengan DPMPTSP yang telah menggandeng UMKM Muda Kreatif untuk melaksanakan Bazar UMKM New Year 2024 dengan kegiatan berupa Bazar, Senam Zumba, Lomba Mewarnai, Lomba Karaoke dan lain-lain. Hal ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan MPP, sehingga masyarakat yang sebelumnya tidak mengatahui apa itu MPP bisa lebih mendapatkan informasi tentang layanan-layanan dan fungsi dari MPP tersebut."

Kepala DPMPTSP Kab. Kotim, Bapak Diana Setiawan, SE., M.AP juga menyampaikan bahwa MPP Habaring Hurung wajah dari pelayanan publik di Kab. Kotim dan beliau berharap semoga MPP Habaring Hurung ke depannya dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan, agar keberadaan MPP Habaring Hurung menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Kotim dan masyarakat diluar Kab. Kotim yang ingin berinvetasi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

---------‐--------------------------------------
Ikuti akun media sosial kami :
Facebook : Dpmptsp Kotawaringin Timur
Twitter : @dpmptsp_kotim
Instagram : ptspkotim
Website : dpmptsp.kotimkab.go.id
Youtube : DPMPTSP Kab. Kotawaringin Timur

 

DPMPTSP Kotim Live Chat