DPMPTSP Kotim Satu-Satunya di Wilayah Indonesia Tengah yang masuk 8 Besar Nominasi Penilaian Kinerja PTSP dan PPB

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur terpilih menjadi salah satu yang masuk nominasi 8 Besar Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha dari hasil penilaian Tim Kementrian Investasi/BKPM Republik Indonesia.

Berdasarkan hal itu, maka dilakukan Uji Petik Nomine oleh Tim Penilai dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Kementerian Investasi/BKPM RI serta dari PT Surveyor Indonesia secara langsung berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bupati Kotawaringin Timur, Bapak H. Halikinnor, S.H., M.M didampingi Wakil Bupati Kotawaringin Timur Ibu Irawati, S.Pd bersama Sekretaris  Daerah Kab. Kotim Bapak Drs. H. Fajrurrahman, MM beserta Kepala DPMPTSP Kab. kotim dan Kepala OPD lainnya menerima secara langsung kunjungan Tim Penilai di Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Bupati menyampaikan kepada Tim Penilai untuk tidak hanya melakukan penilaian saja tetapi juga memberikan saran dan masukan apabila terdapat sesuatu yang masih kurang guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung yang menjadi objek penilaian.

Selanjutnya tim penilai menuju Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung untuk melanjutkan kegiatan Uji Petik Nomine Penilaian Kinerja PTSP dan PPB.

Di MPP Habaring Hurung, tim penilai didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kotawaringin Timur, Bapak Diana Setiawan, SE., M.AP melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang digunakan untuk pelayanan Perizinan Berusaha serta fasilitas pendukung lainnya.

Tim Penilai kemudian melakukan wawancara terhadap Bidang OPD Teknis dilanjutkan dengan Pegawai DPMPTSP Kab. Kotim Bidang Informasi dan Perizinan Penanaman Modal dan Bidang Pengembangan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, serta melakukan wawancara terhadap perwakilan HIPMI Kotim dan para pelaku usaha di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan Uji Petik Nomine ini bertujuan menilai kesesuaian data dan dokumen yang sebelumnya di presentasikan oleh Kepala DPMPTSP Kab.Kotim bersama Sekretaris Dinas di Jakarta pada beberapa waktu lalu terhadap kondisi faktual di lapangan.

Setelah kegiatan uji petik selesai, tim penilai menyampaikan bahwa pelayanan di DPMPTSP Kab. Kotim sudah sangat baik dan yang sudah baik ini agar perlu ditingkatkan lagi.

Setelah tim penilai melakukan uji petik serentak selama dua minggu, tim penilai akan menentukan daerah mana saja yang mendapatkan penilaian terbaik.  Hasil dari penilaian ini nanti akan diberikan dalam Kegiatan Anugerah Layanan Investasi pada bulan Desember tahun ini. Dari hasil penilaian ini, pihak Kementerian Investasi/BKPM RI akan memberikan rekomendasi ke Kemenkeu pada tiga daerah terbaik dari delapan yang masuk nominasi untuk mendapatkan dana insentif daerah sebagai bentuk penghargaan dan kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik.

---------‐--------------------------------------
Ikuti akun media sosial kami :
Facebook : Dpmptsp Kotawaringin Timur
Twitter : @dpmptsp_kotim
Instagram : ptspkotim
Website : dpmptsp.kotimkab.go.id

DPMPTSP Kotim Live Chat