Mal Pelayanan Publik (MPP) Siap Dioperasionalkan Pada Tahun 2023

Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus memantapkan persiapan pembentukan Mal Pelayanan Publik karena ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2023 nanti. 

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur dalam pembukaan Forum Kajian Publik mengatakan "Nanti semua pelayanan publik pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMD dan BUMN diharapkan masuk di sana. Makanya penting sumbang saran semua pihak demi percepatan persiapan ini,", (Rabu 29 Juni 2022).

Harapan itu disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur saat membuka Forum Kajian Publik dalam rangka penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari berbagai pelayanan publik daerah dan instansi vertikal. Tujuannya untuk menyamakan langkah sekaligus menjaring masukan agar pembentukan Mal Pelayanan Publik segera terealisasi. 

Pemerintah daerah mengajak BUMN dan instansi vertikal untuk bergabung memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik tersebut nantinya. Untuk itu perlu pembahasan bersama agar operasional fasilitas tersebut berjalan sesuai harapan. 

 "Pak Bupati menginginkan Mal Pelayanan Publik ini segera terealisasi karena kita ingin mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur.

DPMPTSP Kotim Live Chat