Pameran Investasi Menjadi Ajang Promosi Potensi Investasi Daerah

Sampit (ANTARA)- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terus meningkatkan promosi potensi daerah sebagai upaya menarik investasi yang diharapkan berkontribusi besar terhadap perekonomian daerah.

''Salah satunya dengan kita aktif mengikuti pameranuntuk mengenalkan potensi-potensi investasi yang ada di Kotawaringin Timur serta produk-produk unggulannya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Diana Setiawan di Sampit, Selasa.

Belum lama ini Pemkab Kotawaringin Timur mengikuti Apkasi Otonomi Expo 2023 yang dilaksanakan ICE BSD, Tangerang.

Kegiatan yang digagas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini dilaksanakan pada 20-22 Juli 2023 di Hall 3 dan 3A EXHIBITION ICE BSD Tangerang. Kegiatan mengangkat tema "Meningkatkan jejaring pasar global untuk daerah yang lebih kuat".

Kegiatan ini dibuka Wakil Presiden Rl, KH Ma'ruf Amin. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi salah satu peserta pada kegiatan Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur lbu Irawati dan Ketua DPRD Rinie serta perwakilan dari satuan organisasi perangkat daerah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pameran dikuti 131 kabupaten dari seluruh Indonesia, satu Kementerian, empat provinsi serta enam BUMN dan swasta. Pameran ini dilaksanakan bertujuan untuk menjadi momentum kebangkitar ekonomi daerah yang semakin kuat.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti Rakernas XV, Business Matching, Performa Seni Budaya dan Exhibition Tour For Buyer and Investor, Fild Trip, Fashion Show Wastra Nusantara, perlombaan mewarnai tingkat TK.

Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 resmi ditutup oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

---------‐--------------------------------------
Ikuti akun media sosial kami :
Facebook : Dpmptsp Kotawaringin Timur
Twitter : @dpmptsp_kotim
Instagram : ptspkotim
Website : dpmptsp.kotimkab.go.id

DPMPTSP Kotim Live Chat