Peresmian MPP Kotawaringin Timur oleh Bapak Menteri PANRB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Bapak Abdullah Azwar Anas meresmikan 12 Mal Pelayanan Publik (MPP) bersama di Jakarta, Selasa (26/09). MPP Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi salah satu yang diresmikan bersama 11 MPP lainnya yaitu MPP Kabupaten Sinjai, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Ketapang, Kota Mataram, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Tebo, Kabupaten Katingan, Kabupaten Bantul, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Kota Kediri.

Menteri Anas mengatakan sesuai arahan Wakil Presiden, MPP diselenggarakan dalam rangka membantu memperbaiki kualitas pelayanan melalui integrasi pelayanan publik bagi masyarakat serta meningkatkan investasi di daerah. Pada tahun 2024, pemerintah telah mencanangkan target 100% MPP sudah dibangun di seluruh Indonesia.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menjelaskan bahwa penyelenggaraan MPP merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dimana pengintegrasian semua pelayanan baik instansi vertikal, instansi daerah, BUMN, BUMD dan swasta. Kehadiran MPP tersebut memberikan pelayanan yang cepat mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain dibangunnya MPP secara fisik, Kementerian PANRB juga secara simultan mendorong pemerintah daerah untuk menghadirkan MPP Digital. Dari 12 MPP yang diresmikan tersebut, Kabupaten Kotawaringin Timur juga merupakan salah satu pilot project MPP Digital Nasional.

Bupati Kotawaringin Timur hadir secara langsung pada peresmian tersebut dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kotawaringin Timur selain itu hadir juga Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkup Kementerian PANRB, perwakilan dari Setwapres, Kemenkopolhukam, Ombudsman RI, BP2MI, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan PT Taspen.

---------‐--------------------------------------
Ikuti akun media sosial kami :
Facebook : Dpmptsp Kotawaringin Timur
Twitter : @dpmptsp_kotim
Instagram : ptspkotim
Website : dpmptsp.kotimkab.go.id

DPMPTSP Kotim Live Chat