Proyek Perubahan melalui Aplikasi Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di KOTIM

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Halikinnor. Melaunching  tiga aplikasi yaitu aplikasi SI Mandai, Sipet Ulin dan SI Edi yang di inisiasi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Diana Setiawan, dan Kepala Dinas Sosial, H.Wiyono, dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zulhaidir. Kegiatan launching tiga aplikasi tersebut dilaksanakan di Aula rumah jabatan Bupati Kabupaten Kotim.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan XXIII tahun 2023 yang di laksanakan di bandiklat Jogjakarta, diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Kotim pada umumnya, untuk menuju Kabupaten  Kotim semakin mandiri, maju dan sejahtera.

“Kegiatan PKN tersebut menuntut pejabat tinggi pratama untuk terus menerus meningkatkan kapasitas dan kompetensi, serta memperbaiki dan menyederhanakan proses bisnis pemerintahan, agar pelayanan publik menjadi lebih gesit dan lentur dalam menghadapi perubahan-perubahan yang semakin cepat. transformasi digital diperlukan dalam membangun sistem birokrasi, hal ini tentu akan memberikan layanan pada masyarakat secara transparan, efesien, fleksibel, mudah dan cepat sehingga dapat mewujudkan e-goverment yang efektif dan efesien,” kata Halikin, Senin (20/10).

DPMPTSP Kotim Live Chat