Selamat Hari Pahlawan. Bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika. Merdeka!

Tanggal 10 November diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan parah pahlawan dan pejuang.

Penetapan Hari Pahlawan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang Bukan Hari Libur yang ditandatangani Presiden Soekarno.

Keputusan tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan serta tragedi pada 10 November 1945 di Surabaya yakni pertempuran antara rakyat Surabaya dengan tentara sekutu.

Di momen yang penuh makna ini mari kita meneladani perjuangan, keberanian, dedikasi, dan juga pengorbanan para pahlawan yang telah semangat dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Meskipun telah berpuluh tahun berlalu, kita tetap wajib mengingat perjuangan heroik mereka dalam meraih kemerdekaan yang saat ini kita nikmati. Beragam cara dapat dilakukan dalam memperingati momen penuh makna ini. Salah satunya adalah dengan saling mengucapkan selamat Hari Pahlawan kepada orang sekitarmu.

Selamat Hari Pahlawan. Semoga terus lahir pahlawan-pahlawan muda berprestasi yang mengharumkan bangsa, memiliki semangat juang dalam membangun negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya.
---------‐--------------------------------------
Ikuti akun media sosial kami :
Facebook : Dpmptsp Kotawaringin Timur
Twitter : @dpmptsp_kotim
Instagram : ptspkotim
Website : dpmptsp.kotimkab.go.id
Youtube : DPMPTSP Kab. Kotawaringin Timur
 

DPMPTSP Kotim Live Chat