VERIFIKASI DAN VALIDASI PENILAIAN MANDIRI PTSP DAN KINERJA PPB OLEH BKPM TAHUN 2022

Dalam rangka kegiatan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha (PPB) pemerintah daerah, Kementerian Investasi /Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui PT Surveyor Indonesia selaku mitra pelaksana verifikasi dan validasi yang ditunjuk oleh BKPM menugaskan 1 orang Surveyor untuk melakukan verifikasi dan validasi lapangan.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur  merupakan salah satu Kabupaten yang dilakukan verifikasi dan validasi oleh Kementerian Investasi/BKPM. Verifikasi dan validasi ini dalam rangka untuk pengecekan pengisian penilaian mandiri penilaian kinerja PTSP dan kinerja PPB pemerintah daerah dan dokumen-dokumen pendukung yang telah diunggah di sistem teknologi informasi dan komunikasi penilaian kinerja.

Senin tanggal 27 Juni 2022 bertempat di aula rapat DPMPTSP Jl. Kapten Mulyono No. 1, Sampit  Kepala DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Timur H. IMAM SUBEKTI, S.Pt., M.M. didampingi oleh Drs. H. AKHMAD JONIANSYAH, M.Si. Sekretaris, Ir. YUSUP HANDANI Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Penanaman Modal, YUAN HENDIANTO, S.E., M.M. Kepala Bidang Pengembangan dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, SARI PUSPITAWATY, S.E. Kepala Bidang Perizinan Tertentu, ERNI WINARTI, S.E. Plt Kasi Pengaduan, Evaluasi dan Pelaporan, serta MASGAJALBA, S.Pd.I sebagai Operator  menerima langsung Surveyor dari Kementerian Investasi/BKPM.

Adapun yang menjadi penilaian dalam evaluasi ini diantaranya adalah sarana dan prasarana media informasi, sarpras sistem pelayanan, kelembagaan,Sumberdaya Manusia, Implementasi OSS dan Keluaran Selain itu juga dari segi inovasi, Dinas PMPTSP sudah membuat inovasi inovasi yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarkat dalam hal perizinan. Dalam kunjungannya tersebut, Surveyor juga melihat satu persatu fasilitas pelayanan yang ada di Dinas PMPTSP Kabupaten Kotawaringin Timur, diantaranya ruang pelayanan perizinan, ruang konsultasi, ruang pengaduan, ruang bermain anak, ruang laktasi dan maklumat pelayanan serta melihat proses perizinan yang ada di Dinas PMPTSP Kabupaten Kotawaringin Timur.

DPMPTSP Kotim Live Chat